Foto dan video Ria Ricis yang diancam akan disebar AP diungkap polisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan foto dan video yang diancam bakal disebar tersangka AP bukan konten syur atau pornografi.

“Kami sampaikan berdasarkan keterangan korban bahwa dokumen yang diancam untuk disebarkan itu adalah bukan foto atau video syur, ada beberapa pertanyaan dari rekan-rekan kemarin,” katanya kepada awak media pada Rabu 12 Juni 2024.

Kemudian, pihaknya mengungkap darimana AP memperoleh data pribadi milik Ria Ricis tersebut.

“Dari mana dia mengambil dokumen pribadi ini, dari CCTV rumah korban saat dia bekerja. Yang kedua, dari handphone. Jadi saat bertugas sebagai sekuriti atau satpam, dikasih handphone sama korban untuk dipakai bekerja,” paparnya.

Ketika AP diberikan ponsel oleh Ricis, ternyata masih ada data pribadi mantan istri Teuku Ryan tersebut.

“Namun masih ada data-data pribadi di sana, dan kami sampaikan berdasarkan keterangan korban bahwa dokumen yang diancam untuk disebarkan itu adalah bukan foto atau video syur ya,” tuturnya.

Sementara, Ade menerangkan AP merupakan mantan sekuriti Ricis.

“Pelaku ini benar adalah mantan sekuriti atau satpam di rumahnya korban,” ucapnya.

Kemudian AP telah ditetapkan tersangka saat ini oleh penyidik Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak menyebut AP diduga meretas sistem elektronik Ria Ricis untuk mendapatkan foto dan video pribadi Ria Ricis.

Ikuti kami di Google News
Redaksi
Editor