Timnas Indonesia menjadi salah satu yang membuat sejarah dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Presiden AFC, Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa, memberikan sanjungan.

Indonesia melangkah ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia usai menang 2-0 atas Filipina di matchday terakhir putaran kedua. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/6/2024) malam WIB, skuad Garuda menang 2-0 berkat gol Thom Haye dan Rizky Ridho.

Indonesia lolos sebagai runner-up Grup F mendampingi Irak selaku juara grup. Indonesia mengumpulkan 10 poin dari enam pertandingan.

Ini menjadi langkah terjauh Indonesia dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia. Ada pula catatan serupa yang dibuat Palestina dan Kirgistan.

“Atas nama sepakbola Asia, saya sepenuh hati memberikan pujian kepada 18 tim yang telah lolos ke tahap berikutnya pada Kualifikasi Asia AFC untuk Piala Dunia FIFA 2026 dan untuk kebrhasilan mereka memastikan tempat di Piala Asia Arab Saudi 2027,” kata Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa di situs resmi AFC.

“Para pencetak sejarah kami, Palestina, Indonesia, Republik Kirgistan telah membuat imajinasi Benua Asia dan sekitarnya dengan lolos ke Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 untuk pertama kalinya dalam sejarah.”

AFC Ucapkan Selamat, Indonesia Cetak Sejarah Baru!

“Pencapaian mereka adalah bukti upaya luar biasa dari Asosiasi Sepakbola Palestina, Asosiasi Sepakbola Indonesia, dan Persatuan Sepakbola Kirgistan,” lanjutnya.

Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa juga menegaskan sepakbola di negara-negara Asia sudah berkembang luar biasa. Dia berharap para debutan di babak ketiga bisa terus menciptakan sejarah baru.

“Kami berharap semua tim kami, termasuk debutan terkemuka kami, meraih kesuksesan terbaik dalam upaya mereka untuk menciptakan lebih banyak sejarah dalam tahap-tahap yang menentukan,” Shaikh Salman menjelaskan.

Sumber: detiksport

Ikuti kami di Google News
Redaksi
Editor