Dinkes Sumsel mengaku belum mendapat laporan secara detail soal Mr P Milik bocah berinisial MH (10), yang putus disunat Kepala Puskesmas berinisial Z di Ogan Komering Ilir (OKI).

Kepala Dinkes Sumsel, Trisnawarman mengatakan belum mendapat laporan dari Dinkes OKI secara lengkap. Ia mengetahui peristiwa tersebut dari pemberitaan yang beredar.

“Kita belum dapat laporan (lengkap) dari Dinkes OKI,” ujar Trisnawarman, Sabtu (8/6/2024).

Ia mengungkapkan insiden yang terjadi tidak diharapkan oleh semua pihak. Namun menurutnya, apa yang dilakukan Kepala Puskesmas itu bukan saat sedang berdinas, melainkan di luar dinas.

“Itu kegiatan pribadi praktik (bukan sedang berdinas),” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, kabar peni5 bocah 10 tahun putus saat disunat Kepala Puskesmas menghebohkan warga Ogan Komering Ilir (OKI). Peristiwa itu disebut terjadi di Puskesmas tingkat desa.

Bocah tersebut berinisial MH, warga Kecamatan Mesuji Raya. Dalam informasi yang dihimpun detikSumbagsel, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (12/12/2023), saat korban sedang libur sekolah. Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto membenarkan peristiwa itu terjadi di wilayah hukum Polsek Mesuji Raya.

Ikuti kami di Google News